Home » » Galeri Kaligrafi Fendi Art

Galeri Kaligrafi Fendi Art

Written By el_mlipaki on Sabtu, 04 April 2015 | 11.56

Kaligrafi, dari bahasa Yunani: καλλι "keindahan" + γραφος "menulis") Bahasa Jepang : Nihongo 日本語) adalah seni menulis dengan indah dengan pena sebagai hiasan. Di dalam seni rupa Islam, tulisan arab seringkali dibuat kaligrafi. Biasanya isinya disadur ayat-ayat Al-Quran. Bentuknya bermacam-macam, tidak selalu pena diatas kertas, juga ditatahkan di atas logam atau kulit, atau dengan kreasi yang lain.

Salah satu bentuk penerapan kaligrafi Islam sebagai seni hias adalah di Istana Al Hambra, Spanyol.

Kaligrafi adalah seni yang dihormati di antara berbagai seni rupa Islam, karena merupakan alat utama untuk melestarikan Al-Qur'an.
  1.  Contoh kaligrafi Islam dari abad 11 dari Persia.
  2. Kaligrafi Utsmaniyah abad ke-18, bertuliskan frasa "Ali Khalifatullah" dalam tulisan cermin dua arah.


Di era seni modern, kaligrafipun bermetamorfosis sesuai dengan zamannya, terutama dalam hal tampilan dan ornamennya namun tetap mempersembahkan keindahan yang memukau. Tentu keberadaannya bukan hanya mengingatkan kita akan Allah dari lafal-lafalnya yang terpahat dalam bingkai seni itu sendiri, namun juga melengkapi kebutuhan akan keindahan setiap diri manusia.
Bagi anda yang berharap seni kaligrafi bisa menempel pada dinding-dinding rumah, kantor, atau tempat-tempat kecintaan anda seperti masjid dan mushola bisa memesan pada seniman kaligrafi berikut ini. Fendi (Galeri Kaligrafi Fendi Art). Bentuk ornamen, khot (jenis tulisan arab kaligrafi), bahan kayu, bisa disesuaikan dengan keinginan anda. Pemesanan bisa datang langsung ke rumah Galeri di Desa Mlipak, Kab, Wonosobo, Jawa Tengah, Indonesia. Bisa juga menghubungi di kontak : 085 600 808 023, dengan akun sosial media (facebook) (klik) Fendi Ibnoe SaputraSampai saat ini pemesanan terus berdatangan dari berbagai kota di Indonesia. Tentu dengan harga yang sangat terjangkau di kantong anda.

Berikut berbagai contoh kaligrafi Fendi yang sudah dikirim ke berbagai kota.











Publikasi by : Alfin El-mlipaki







Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

 
Support : Alfin | Alfin El-Mlipaki | Sciena Madani
Copyright © 2013. el_mlipaki - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Sciena Madani
Proudly powered by Wonder Ummi