Home » » Menyiasati Kerutan di Bawah Mata

Menyiasati Kerutan di Bawah Mata

Written By el_mlipaki on Kamis, 02 Januari 2014 | 12.17



Performa wajah pada wanita memang terbilang penting, selain jerawat ada permasalahan lain pada wajah wanita yaitu lingkar hitam di bawah mata yang munculnya bersamaan dengan kerutan halus. Adanya lingkar hitam di bawah mata saja sudah cukup membuat sejumlah wanita merasa tidak percaya diri, apalagi jika ditambah dengan kerutan halus. Adanya lingkar hitam di bawah mata berserta kerutan halus membuat mata seorang wanita jadi tampak sayu dan terlihat tua. Ketika hal itu terjadi pada anda, janganlah khawatir, beberapa siasat berikut akan membantu anda untuk mengatasi masalah itu agar bisa tampil lebih segar.

1.      Mengompres Dengan Kantong Teh
Bila kerutan Anda sangat parah hingga menimbulkan warna kehitaman serta kantung mata, lakukan pertolongan pertama alami dengan menggunakan kantung teh basah yang didinginkan di dalam kulkas. Kompres sejenak mata Anda untuk menenangkannya dan mengurangi tonjolan serta kerutan tersebut.
2.      Pakai concealer dan foundation
Jika Anda suka berdandan setiap harinya, maka pakailah concelaer dan foundation untuk menutupi daerah kerutan mata. Pilih warna yang tak membuat kulit wajah jadi nampak abu-abu atau seperti memakai topeng. Aplikasikan sedikit-sedikit dengan menggunakan jari manis. Ketahuilah bahwa jari manis merupakan jari yang paling lembut agar mata yang berkerut tak mengalami tekanan berlebihan.
3.      Bingkai mata dengan warna gelap
Cara lain untuk menyiasati kerutan di mata adalah mempercantik mata. Caranya yaitu berikan fokus yang sangat tebal mengunakan eyeliner yang paling hitam. Bentuk bingkai mata yang cantik pada pingiran mata. Jangan lupa juga untuk memberikan highlight pada bagian sudut dalam mata. Dengan begitu, perhatian orang lain aan lebih fokus ke bingkai mata.
4.      Jangan memakai shimmering
Agar mengurangi efek kerutan yang menonjol, sebaiknya hindari penggunaan shimmering atau highlighter di sekitar area kerutan mata hingga tulang pipi. Kenapa? Hal tersebut tentunya membuat orang lain jadi fokus ke bagian itu dan kerutan mata jadi lebih terlihat. Selain itu, jika ingin memakai blush on, eyeshadow, dan loose powder, maka pilihlah warna yang sama dengan warna kulit. Itulah cara menyiasati kerutan di bawah mata. Selain itu, sebaiknya Anda tidak memakai pembersih yang keras atau tidak sesuai untuk area mata dan jangan memakai makeup mata dengan bahan yang keras dan terlalu sering. Untuk mengurangi efek mata lelah, Anda juga bisa menggunakan kantung teh dingin. Kompreskan pada mata selama 10-15 menit setiap hari.
5.      Tips Membersihkan
Hindari membersihkan area mata dengan pembersih yang keras atau tidak sesuai untuk area mata. Gunakan kapas dan pembersih yang lembut untuk area mata. Hindari penggunaan makeup mata dengan bahan yang keras dan terlalu sering.
Untuk mengurangi efek mata lelah, berkantung atau berkerut, lakukan terapi mata dengan krim mata atau kantung teh dingin selama 10-15 menit setiap hari. Selamat, mencoba,



Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Baris Iklan

BARIS IKLAN

BARIS IKLAN
Agen Tafsir Al Qur'an Al Ibriz Bahasa Jawa Tulisan Latin Semarang

Mengenai Saya

Foto saya
Semarang, Jawa Tengah, Indonesia
 
Support : Alfin | Alfin El-Mlipaki | Sciena Madani
Copyright © 2013. el_mlipaki - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Sciena Madani
Proudly powered by Wonder Ummi