Home » » Menyiasati Make Up Hidung Pesek Terlihat Mancung

Menyiasati Make Up Hidung Pesek Terlihat Mancung

Written By el_mlipaki on Sabtu, 21 Desember 2013 | 11.51




Kesempurnaan wajah agar terlihat cantik dan rupawan adalah dambaan setiap wanita. Tapi, tidak bisa dipungkiri bahwa tiap wanita lahir dengan kelebihan dan kekurangan wajah masing-masing. Hidung tidak mancung adalah salah satu kekurangan yang sering dikeluhkan kaum wanita. Untuk menyiasati hidung pesek, tak perlu operasi. Dengan teknik make up berikut ini, hidung bisa tampak lebih mancung.

Shanding
Shading adalah teknik pengoreksian make-up yang maksudnya hampir sama dengan teknik memahat pada pembuatan patung. Shading difungsikan untuk memperbaiki kekurangan pada wajah. Teknik itu sudah jamak diaplikasikan di dunia make-up. Biasanya para perias menggunakan shading untuk menyamarkan bagian wajah yang terlihat menonjol seperti hidung pesek atau rahang besar.
Cara mengaplikasikan shading pada wajah terlihat cukup mudah. Namun, jika caranya salah, bisa-bisa wajah malah terlihat aneh. Agar tidak salah, ada baiknya memperhatikan beberapa langkah pengaplikasian shading berikut ini.
Pilihlah bedak yang warnanya satu tingkat lebih gelap dari warna kulit wajah. Kemudian aplikasikan bedak tersebut ke bawah tulang pipi. Kalau kamu masih bingung di mana harus mengaplikasikan shading, coba isap kedua pipi ke arah dalam. Setelah itu bagian yang cekung itulah tempat kamu bisa mengaplikasikan shading. Kamu bisa membaurkan bedak tersebut dengan menggunakan spons. Shading tidak hanya bisa dilakukan dengan menggunakan bedak, namun juga eye shadow.
Contohnya pada proses shading untuk menyamarkan bentuk hidung yang kurang mancung atau cenderung pesek. Caranya, bubuhkan eye shadow yang warnanya satu atau dua tingkat lebih gelap dari warna kulit. Sapukan searah dari bagian atas hidung ke arah bawah. Nanti hidung terlihat lebih tirus dan panjang.
Untuk menyempurnakannya, kamu bisa memberikan efek highlight di sepanjang garis tulang hidung. Bubuhkan eye shadow dengan warna yang lebih muda. Trik itu membuat hidung terkamuflase menjadi lebih runcing. Untuk finishing, bubuhkan bedak padat untuk menutupi bagian gelap di sekitar hidung.
Contouring
Tampilan hidung yang kurang mancung bisa disiasati dengan teknik contouring (memberikan bayangan). Biasanya teknik ini diaplikasikan setelah kita selesai mendandani daerah mata, dan sebelum memulas lipstik. Para makeup artis kenamaan sudah amat sering mempraktekkan teknik jitu ini untuk mendandani artis-artis agar hidungnya terlihat lebih sempit dan mancung. Untuk mendapatkan hasil seperti yang diinginkan, coba pelajari langkah-langkah berikut:
1.      Letakkan jari telunjuk Anda di sepanjang bagian tengah hidung Anda. Sisi hidung yang tidak tertutup jari adalah bagian yang diberi bayangan
2.      Pulaskan bronzer atau eyeshadow warna coklat secara tipis-tipis pada sisi hidung yang tidak tertutup jari tadi

3.      Angkat jari Anda kemudian teruskan bayangan Anda sampai batas alis
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Baris Iklan

BARIS IKLAN

BARIS IKLAN
Agen Tafsir Al Qur'an Al Ibriz Bahasa Jawa Tulisan Latin Semarang

Mengenai Saya

Foto saya
Semarang, Jawa Tengah, Indonesia

Arsip Blog

 
Support : Alfin | Alfin El-Mlipaki | Sciena Madani
Copyright © 2013. el_mlipaki - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Sciena Madani
Proudly powered by Wonder Ummi