Home » » Berbagai Modus Pemurtadan

Berbagai Modus Pemurtadan

Written By el_mlipaki on Selasa, 17 Desember 2013 | 14.01


Tidak bisa dipungkiri lagi bahwa banyak umat muslim khususnya Indonesia yang kini tergerus keimanannya dan menggadaikannya dengan agama lain. Ketika menilik Sejarah, sebenarnya metode-metode pemurtadan terhadap umat muslim telah berlaku lama bahkan semenjak zaman penjajahan Belanda di Indonesia. Tujuan mereka satu, yaitu agar umat muslim berpindah agama. Dan berikut ini adalah beberapa modus pemurtadan muslim dengan berbagai cara termasuk pernikahan yang kini menjadi trend di masyarakat.


Nikah Islam kembali Kristen
Kasus pernikahan seperti ini tidak jarang terjadi di masyarakat, biasanya pasangan (bisa laki-laki atau wanita) yang beragama Nasrani tersebut meyakinkan pasangannya untuk mau memeluk agama Islam dan mengikuti pernikahan secara Islam. Itu hanya trik belaka, setelah pernikahan berlangsung biasanya pasangan itu mulai terlihat kepura-purannya dalam berislam yaitu dengan tidak pernah sholat atau enggan untuk mendalami agama Islam.  Dan akhirnya dikemudian hari dia menyatakan secara jelas telah kembali pada keyakinan asalnya yaitu Kristen.
Pemurtadan dengan metode ini tidak dilakukan atas pemaksaan, biasanya bukan pasangannya yang menjadi target, namun anak-anaknya kelak yang dipersilakan untuk mengikuti agama orangtua yang mana. Dalam kasus ini apabila pasangan yang muslim lemah akidahnya, maka bukan tidak mungkin akan ikut berpindah keyakinan pula.
Nikah Islam mengajak Kristen
Metode pemurtadan jenis ini hampir sama dengan di atas, hanya saja disertai ajakan bahkan tidak jarang pula dengan paksaan. Misalnya, setelah menikah dan memiliki anak sang suami yang kembali ke Kristen membawa anak-anaknya ke agama Nasrani, yang terkadang istrinya diancam jika menginginkan keutuhan keluarganya maka diapun harus ikut memeluk agama Nasrani, kalau tidak maka ancaman ceraipun terjadi.
Hamilisasi
Sasaran pemurtadan dengan metode ini adalah seorang muslimah. Awalnya dari sebuah persahabatan dengan pemuda Kristen hingga keduanya menjalin hubungan asmara sampai muslimah ini hamil sebelum menikah. Setelah itu pemuda Kristen memaksa si muslimah untuk berpindah memeluk agama Kristen dengan ancaman jika tidak mau maka akan ditinggalkan.
Materi
Metode ini bisa dibilang sudah cukup lama dan umum dilakukan oleh para pemurtad dengan memberikan materi bisa berupa uang atau barang kepada muslim yang lemah secara ekonomi. Dengan bantuan yang diberikan terus menerus biasanya para korbanpun merasa tidak enak hati ketika diajak untuk memeluk Kristen.
Profesi
Metode ini biasanya dilancarkan kepada para pekerja yang atasannya adalah seorang Nasrani. Dengan imbalan/ iming-iming posisi atau jabatan yang lebih tinggi, seorang muslim biasanya diminta untuk meninggalkan agama aslinya dan menggantinya dengan agama Kristen.

Metode di atas sebenarnya hanya seberapa saja dan masih banyak metode-metode yang dilancarkan oleh agen-agen pemurtad seperti dengan media pengobatan, sosial, olahraga, miras, dll.
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Baris Iklan

BARIS IKLAN

BARIS IKLAN
Agen Tafsir Al Qur'an Al Ibriz Bahasa Jawa Tulisan Latin Semarang

Mengenai Saya

Foto saya
Semarang, Jawa Tengah, Indonesia

Arsip Blog

 
Support : Alfin | Alfin El-Mlipaki | Sciena Madani
Copyright © 2013. el_mlipaki - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Sciena Madani
Proudly powered by Wonder Ummi