Home » » MENU DIET DIABETES

MENU DIET DIABETES

Written By el_mlipaki on Selasa, 17 Desember 2013 | 14.10



Akhir-akhir ini menjadi sebuah kenyataanya bahwa ternyata semakin banyak orang yang terdiagnosa diabetes, bukan hanya orang dewasa berusia diatas 45 tahun yang dipandang sebagai usia rawan, tetapi justru mereka yang jauh lebih muda dari itu. Sekarang siapapun terancam diabetes jika tidak menjaga pola makan dan gaya hidup yang sehat. Jadi, apa salahnya mengetahui lebih jauh tentang menu diet diabet, serta tips-tips yang mendukung diet sehat.
Menu ini sangat baik untuk kesehatan. Jika sudah terdiagnosa diabetes, menu diet ini bisa melepaskan  dari ketergantungan obat, selama dikombinasikan dengan olah raga rutin. Sementara untuk yang masih sehat sepenuhnya, bisa menjaga kondisi tetap prima dan jauh dari diabetes dengan mengikuti diet diabet.

Bahan-Bahan yang Disarankan

Memahami Menu Diet Diabet, berarti mengenali bahan-bahan yang bisa diolah. Biji-bijian selalu disarankan karena seratnya bisa meningkatkan kinerja insulin alami selain menurunkan kolesterol. Biji-bijian tersebut bisa kedelai kering, gandum, adas, buncis, kacang kedelai, sampai jagung.
Mengkombinasikan biji-bijian tersebut dengan minyak zaitun atau jeruk lemon bisa memperlezat Menu Diet Diabet. Sayurannya bisa selada, seledri, wortel, kol, sampai mentimun.
Lengkapi dengan buah jambu atau apel akan menyempurnakan menu diet diabet. Sifat organik bahan-bahan tadi akan sangat membantu tubuh meningkatkan kadar insulinnya secara alami, mengatur glukosa darah, menurunkan kolesterol, serta tekanan darah tinggi. Lihatlah betapa banyaknya manfaat yang bisa didapatan dengan mudah hanya dengan mengkonsumsi menu diet diabet.
Tips Pendamping Menu Diet Diabet
Maksimalkan pengaturan menu diet diabet dengan mengontrol nafsu makan. Ini penting, selain juga meratakan porsi makan setiap harinya, supaya tidak terjadi fluktuasi pada kadar gula darah.
Bagi Menu Diet Diabet dalam angka 3, porsi kecil tiga, dan porsi besar tiga. Ingat, makanlah teratur tanpa menunggu rasa lapar yang amat sangat, dan berhentilah sebelum merasa kekenyangan.
Menu Diet Diabetes  tidak akan bekerja dengan baik, jika tidak mampu teratur dalam jumlah makanan, jenisnya, sampai jadwal makan. Selalu masukkan buah dan sayuran dalam porsi yang lebih besar dalam Menu Diet Diabet. Dampingi Menu Diet dengan olahraga seperti jalan kaki atau berenang sebanyak tiga sampai empat kali seminggu selama tiga puluh menit saja.



Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Baris Iklan

BARIS IKLAN

BARIS IKLAN
Agen Tafsir Al Qur'an Al Ibriz Bahasa Jawa Tulisan Latin Semarang

Mengenai Saya

Foto saya
Semarang, Jawa Tengah, Indonesia

Arsip Blog

 
Support : Alfin | Alfin El-Mlipaki | Sciena Madani
Copyright © 2013. el_mlipaki - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Sciena Madani
Proudly powered by Wonder Ummi