Home » » 5 Tips Cegah Kehamilan Premature

5 Tips Cegah Kehamilan Premature

Written By el_mlipaki on Selasa, 17 Desember 2013 | 15.57



Semua ibu berharap kenormalan pada setiap kandungan yang dialaminya minimal sampai pada tahap melahirkan. Namun setiap tahunnya, 15 juta bayi dilahirkan terlalu cepat, sebelum usia 37 minggu kehamilan. Namun penyebab pasti bayi-bayi itu lahir sebelum waktunya masih jadi misteri bagi para ahli. Karena pertumbuhan dan perkembangan organ-organ bayi belum sempurna, bayi yang dilahirkan prematur beresiko tinggi mengalami berbagai gangguan, misalnya risiko kebutaan dan tumbuh kembang yang lebih lambat.
Kabar baiknya adalah, dalam studi terbaru yang dipublikasikan di jurnal The Lancet disebutkan bahwa lima langkah intervensi bisa mengurangi kelahiran prematur sampai 58.000 persalinan.

Berikut adalah lima langkah yang bisa dilakukan:

1.      Menghindari persalinan dengan operasi caesar serta induksi, kecuali ada indikasi medis. Dalam hal ini kemungkinan besar terjadi pada momen-momen tertentu atau tanggal tertentu yang diharapkan bayi mereka bisa dilahirkan bersamaan dengan waktu yang dianggap indah dan langka tersebut. Tetapi jika tanpa ada konsultasi dengan dokter terlebih dahulu apakah bayi ini siap atau tidak sebaiknya bagi para orangtua perlu memikirkannya matang-matang terkait resiko yang kemungkinan bisa dialami seperti di atas.
2.      Mengurangi jumlah embrio yang ditransfer ke rahim dalam program kesuburan seperti bayi tabung.
3.      Membantu ibu hamil berhenti merokok. Singkatnya, jika anda hamil atau mungkin akan hamil, jangan merokok. Anda harus meminta bantuan dokter untuk berhenti merokok selama kehamilan. Jika anda hamil, anda juga harus mengetahui bahwa petugas kesehatan masyarakat telah menyimpulkan bahwa paparan asap rokok sekunder dapat meningkatkan risiko melahirkan bayi dengan berat rendah.
4.      Membantu menyediakan suplementasi hormon progesteron bagi wanita dengan kehamilan beresiko tinggi.

5.      Melakukan tindakan mengikat mulut rahim (cervical cerclage), pada mereka yang mulut rahimnya lemah. Tindakan ini bisa mencegah kelahiran prematur sampai 90 persen.
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Baris Iklan

BARIS IKLAN

BARIS IKLAN
Agen Tafsir Al Qur'an Al Ibriz Bahasa Jawa Tulisan Latin Semarang

Mengenai Saya

Foto saya
Semarang, Jawa Tengah, Indonesia

Arsip Blog

 
Support : Alfin | Alfin El-Mlipaki | Sciena Madani
Copyright © 2013. el_mlipaki - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Sciena Madani
Proudly powered by Wonder Ummi