Home » » Berbagai Manfaat Menambahkan Lemon Pada Air Minum

Berbagai Manfaat Menambahkan Lemon Pada Air Minum

Written By el_mlipaki on Sabtu, 21 Desember 2013 | 11.56




Seperti kita ketahui bahwa vitamin C adalah salah satu vitamin yang paling dibutuhkan oleh tubuh seperti halnya yang terkandung pada buah lemon. Dan salah satu penyajian yang paling praktis dan langsung bermanfaat adalah dengan cara mencampurkan irisan buah lemon pada air putih yang kita minum. Berikut 10 manfaat kesehatan dari mengonsumsi air putih dengan potongan lemon:

1.      Merawat kulit 
Air lemon ini diyakini bermanfaat menjadikan kulit lebih sehat dan bercahaya. Selain itu, air lemon ini juga mengurangi penuaan, komedo, dan kerutan.
2.      Menjaga kesehatan pencernaan
Air ini membantu mengurangi gangguan pencernaan, sembelit, menghilangkan racun dari tubuh, dan meningkatkan kerja sistem pencernaan.
3.      Membersihkan darah
Anda tentu banyak mengonsumsi junk food atau makanan dengan bahan pengawet dan perasa buatan. Ini dapat meningkatkan kandungan racun dalam darah dan tubuh. Air lemon dapat membantu memurnikan darah.
4.      Menjaga kesehatan mulut
Selain mengurangi bau mulut, air dengan potongan lemon juga dapat menghentikan pendarahan gusi dan mengurangi nyeri saat gigi anda bermasalah.
5.      Mengontrol tekanan darah
Lemon mengandung potassium yang dapat mengontrol tekanan darah dan mengurangi efek mual. Jika anda merasa pusing, sebelum memutuskan untuk minum obat ada baiknya mencoba minum air dengan potongan lemon. 
6.      Membuat perasaan lebih tenang
Air lemon diyakini menjaga suasana hati dan mengurangi anda dari rasa depresi, serta stres yang berlebihan.
7.      Melancarkan pernapasan
Air lemon dapat mengurangi dahak dan juga membantu melancarkan pernapasan anda. Bagi penderita asma, minum air dengan lemon dapat meringankan gejalanya. 
8.      Mengurangi racun dalam tubuh
Lemon dan jeruk nipis bersifat diuretik, meminumnya dalam air putih dapat membantu melancarkan produksi urin. Racun dan bakteri di dalam tubuh akan dibuang melalui urin oleh tubuh. 
9.      Menjaga kulit tetap awet muda
Air lemon atau dapat mengurangi produksi radikal bebas yang bertanggungjawab terhadap penuaan dan kerusakan kulit. Selain itu, air ini juga bebas kalori dan bisa menjadi antioksidan. 
10.  Mengurangi infeksi

Air lemon dapat melawan infeksi tenggorokan karena mengandung zat antibakteri. Jika saat radang tenggorokan, cobalah untuk menggunakan air dengan perasan lemon untuk berkumur.
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Baris Iklan

BARIS IKLAN

BARIS IKLAN
Agen Tafsir Al Qur'an Al Ibriz Bahasa Jawa Tulisan Latin Semarang

Mengenai Saya

Foto saya
Semarang, Jawa Tengah, Indonesia

Arsip Blog

 
Support : Alfin | Alfin El-Mlipaki | Sciena Madani
Copyright © 2013. el_mlipaki - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Sciena Madani
Proudly powered by Wonder Ummi