Home » » Cara benar dan Salah dalam Make-Up

Cara benar dan Salah dalam Make-Up

Written By el_mlipaki on Sabtu, 21 Desember 2013 | 11.14



Tata rias bagi seorang wanita merupakan hal penting dari sebuah performa, karena dimanapun rata-rata setiap wanita itu ingin dirinya terlihat dengan penampilan sempurna. Oleh karenanya make-up menjadi pihan pertama yang dilakukan. Namun jangan sampai salah, alih-alih bukan kecantikan yang didapatkan melainkan kesan buruk dan lucu yang terpampang pada wajah, salah satunya riasan yang terlalu tebal. Riasan tebal biasanya dilakukan untuk menutupi spot-spot tertentu, dan ulasan tajam digunakan untuk memperbaiki bentuk mata, hidung dan sebagainya.
Hasilnya? Mungkin anda akan mendapatkan wajah yang terlihat sempurna, namun nampak seperti topeng dan karenanya wajah anda malah nampak beberapa puluh tahun lebih tua. Berikut ini beberapa cara make-up yang salah dan solusinya yang akan menambah umur anda secara instan.

Foundation Tebal
Menunjukkan sedikit dark spot dan juga kerutan wajah itu alami dan justru membuat anda terlihat lebih muda. Sementara foundation tebal yang membuat wajah terlihat mulus itu justru nampak seperti topeng, dan membuat orang bertanya-tanya seburuk apa wajah anda hingga ditutupi sedemikian tebal. Jadi sebelum membubuhkan bedak pada wajah, gunakanlah foundation yang sesuai dengan warna kulit wajah. Ini penting, selain menjadi dasar dari make-up yang akan kita mainkan, dengan menggunakan foundation, make-up kita juga bisa tahan lama. Jangan lupa juga, oleskan merata di seluruh wajah, leher hingga ke telinga
Warna blush on
Blush on warna gelap membuat wajah nampak lebih tirus dan terlihat tua. Blush on warna gelap ini lebih dikenal dengan shading dan lebih banyak digunakan untuk membentuk ilusi wajah. Walaupun pernah dipopulerkan oleh Victoria Beckham, namun riasan ini membuat wajah anda terlihat letih dan tua. Maka gunakanlah perona pipi atau blush on dengan warna pink muda untuk tampilan yang lebih segar. Gunakan warna peach atau bronze untuk memberikan efek natural dan shading pada tulang pipi.
Lip gloss penuh
Biarpun memberikan kilau pada bibir, tapi lip gloss yang dipakai penuh membuat bibir terlihat berlebihan, dan over make-up identik dengan usia yang sudah tidak muda lagi. Tidak mau kan disangka sepuluh tahun lebih tua dari usia anda? Aplikasikan lip gloss hanya di tengah-tengah bibir.
Lipstik dan eyeshadow matte
Warna matte memberikan kesan tua, karena tidak memberikan kilau dan juga cenderung membuat warna-warnanya bernuansa vintage. Namun anda juga tidak perlu eyeshadow dan lipstik berglitter untuk tampak lebih muda, cukup make-up yang memberikan kilau lembut saja.
Eyeliner hitam dan penuh

Smokey eyes dan juga make-up gothic masih menjadi tren hingga saat ini. Namun make-up ini sebenarnya membuat wajah anda nampak beberapa tahun lebih tua. Garis mata yang dibuat bold membuat mata nampak lelah dan mudah memerah. Sebaliknya, eyeliner tipis dengan warna yang lebih ringan, dan juga dibantu eyeliner warna cerah akan membuat mata terlihat lebih bright dan segar.
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Baris Iklan

BARIS IKLAN

BARIS IKLAN
Agen Tafsir Al Qur'an Al Ibriz Bahasa Jawa Tulisan Latin Semarang

Mengenai Saya

Foto saya
Semarang, Jawa Tengah, Indonesia

Arsip Blog

 
Support : Alfin | Alfin El-Mlipaki | Sciena Madani
Copyright © 2013. el_mlipaki - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Sciena Madani
Proudly powered by Wonder Ummi